Wednesday, June 27, 2012

Cermati Kondisi Velg Mobil Anda

Cermati Kondisi Velg Mobil Anda - Ingin merubah tampilan velg mobil tetapi bingung memilihnya?Harus memilih model velg yang sesuai atau sedikit lebih ekstrim tetapi belum tahu harus memakai jenis velg seperti apa.Ada baiknya anda mengerti kondisi mobil anda,apakah jenis mobil untuk sporty atau untuk off road.Disini kami akan memberikan sedikit informasi untuk anda,semoga bisa membantu.

Akan tetapi kita harus teliti dalam memilih velg mobil, jangan sampai salah pilih, baik dari segi model,ukuran dan kenyamanannya. Berikut ini adalah saran dari beberapa bengkel mobil mengenai cara memilih velg mobil yang tepat:

Pertama, Pilihlah ukuran velg yang sesuai dengan mobil Anda. Jangan memilih ukuran velg mobil yang terlalu besar karena akan memberikan kesan terlalu dipaksakan, dengan menggunakan velg mobil ukuran besar, secara otomatis tinggi mobil pun menjadi bertambah. Sebaiknya sesuaikan ukurannya dengan batas settingan standar dari pabrikan, sebab hal ini memberikan pengaruh pada saat anda melaju dengan kecepatan tinggi .

Akan tetapi apabila anda masih ingin mempergunakan velg mobil yang agak besar, anda bisa mengakalinya dengan membuat mobil lebih ceper yaitu dengan memotong ulir pada per mobil. bisa juga dengan mempergunakan shock breaker tipe coilofer, shock breaker ini bisa diatur untuk tinggi rendahnya.

Gunakan velg mobil yang mempunyai kapasitas sesuai dengan berat mobil, sebab kapasitas tiap velg berbeda-beda, ada kemungkinan kapasitas velg yang anda pasang lebih kecil daripada beban mobil anda, sehingga yang dikhawatirkan adalah bila sewaktu-waktu velg tidak sanggup menahan beban mobil , velg tersebut pecah ditengah jalan saat dikemudikan. Tentu hal ini sangat membahayakan keselamatan.

No comments:

Post a Comment