Sunday, July 22, 2012

Digital Marketing Menggunakan Social Media

Digital Marketing Menggunakan Social Media – Social Media merupakan salah satu  bentuk media Digital Marketing yang sangat efektif dan terukur, Social media oleh banyak perusahaan digunakan untuk membangun hubungan dan menjaga loyalitas konsumen.

Kelebihan dari social media adalah dapat membangun komunikasi 2 arah, sehingga kita bisa mengetahui aspirasi dari konsumen.  Didalam Social Media terdapat 3 macam aktivitas:

1.Social Media Maintenance, yaitu kegiatan merawat komunitas , dengan cara melakukan posting secara rutin didalam social media

2.Social Media Endorsement, yaitu kegiatan mencari orang untuk mengendors social media yang kita miliki dengan memilih orang-orang yang menjadi public figure di dunia social media dan public figure yang memiliki bidang yang sama dengan produk kita, Social Media Endorsement ini sangat terukur karena kita dapat melakukan apa yang disebut Network Acquisition yaitu dengan mengajak para fans dari Endorser kita untuk bergabung kedalam Social Media Group yang kita miliki.

3.Social Media Activation, yaitu membuat suatu event unik, seperti kuis berhadiah, tujuannya adalah untuk menarik target audience kita untuk mau bergabung dengan social media group kita.

Dalam Digital Agency,pemasaran dengan menggunakan social media ini bisa diukur dengan menggunakan berbagai tools yang ada misalnya kalau anda menggunakan Facebook ada tools yang disebut Facebook Analytics dengan tools ini anda bisa mengetahui tingkat interaksi yang dilakukan dan demografi fans group anda. Sebaiknya Pemasaran menggunakan social media ini juga diintregasikan dengan website perusahaan, sehingga tercipta satu kesatuan digital marketing.

Apabila dalam perusahaan anda belum memiliki departemen khusus yang menangani digital marketing, anda bisa melakukan kerjasama dengan para Digital Marketing Agency. Digital Marketing Agency ini berisi orang-orang terlatih dan berpengalaman dibidang digital marketing serta memiliki pengetahuan teknis dan kreatif dibidang internet.

No comments:

Post a Comment